DHL Global Forwarding mengumumkan Presiden Direktur baru untuk Indonesia

0
  • Nicholas Bongsosartono mengambil peran kepemimpinan di DHL Global Forwarding Indonesia

JAKARTA, INDONESIA – Media OutReach Newswire – 11 July 2024 – DHL Global Forwarding, spesialis pengiriman barang dari DHL Group, telah menunjuk Nicholas Bongsosartono sebagai Presiden Direktur yang baru untuk DHL Global Forwarding Indonesia. Berbasis di Jakarta, Bongsosartono akan melapor kepada Thomas Tieber, CEO DHL Global Forwarding, Southeast Asia and South Pacific.

Nicholas Bongsosartono mengambil peran kepemimpinan di DHL Global Forwarding Indonesia
Nicholas Bongsosartono mengambil peran kepemimpinan di DHL Global Forwarding Indonesia

Dalam posisi baru ini, Bongsosartono akan mendorong pertumbuhan, meningkatkan efisiensi operasional, dan memberikan keunggulan layanan kepada pelanggan di pasar Indonesia.

“Indonesia merupakan salah satu pasar yang dinamis di region, dengan pertumbuhan PDB yang diharapkan mencapai 5,1%1 tahun ini. Kami senang bahwa kami berhasil mempromosikan seseorang dari dalam perusahaan, sebagai bukti dedikasi kami dalam membina bakat dan memberikan kesempatan bagi karyawan kami untuk berkembang dan unggul dalam peran mereka.

Pengetahuan Nicholas tentang pasar dan bisnis kami akan memainkan peran penting dalam memperkuat posisi kami di Indonesia, dan menyediakan solusi logistik yang dapat diandalkan serta berkelanjutan bagi pelanggan kami. Pengalamannya yang luas di berbagai aspek industri logistik, termasuk pengiriman udara dan laut, transportasi darat, kepabeanan, serta logistik kontrak, membuatnya sangat cocok untuk posisi kepemimpinan ini,” kata Thomas Tieber, CEO DHL Global Forwarding, Southeast Asia and South Pacific.

Bongsosartono bergabung dengan DHL Global Forwarding Indonesia pada Mei 2023 sebagai Head of Airfreight. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Head of Product di AP Moller-Maersk untuk Indonesia dan Filipina, di mana dia merancang dan mengelola portfolio layanan produk dan komersial yang komprehensif.

Bongsosartono juga membawa keahlian yang bermanfaat dari peran sebelumnya, di mana tanggung jawabnya meliputi kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan, serta pengadaan barang dan jasa seperti gudang, truk, dan layanan kepabeanan. Selain itu, dia memperoleh pengalaman yang luas di bidang teknologi informasi sebagai manajer TI di sebuah perusahaan logistik pada tahap awal karirnya.

“Indonesia adalah pasar yang sangat menarik dengan pertumbuhan stabil yang diharapkan dari investasi dan belanja konsumen yang semakin meningkat. Saya optimis tentang industri pengiriman barang yang berkembang pesat di Indonesia dan yakin bahwa pengalaman saya, yang digabungkan dengan tim yang luar biasa di DHL Global Forwarding Indonesia, akan menjadi kunci dalam memperluas jangkauan DHL dan memperkuat konektivitas regional,” kata Bongsosartono.

DHL Global Forwarding Indonesia telah memperluas kehadirannya dan meningkatkan penawaran layanan untuk menjawab kebutuhan yang berkembang dari pelanggan. Pada Maret 2024, DHL Global Forwarding Indonesia meluncurkan EV Logistics Hub pertamanya di Batam, Indonesia untuk berkontribusi dalam pengembangan rantai pasokan EV terintegrasi di negara ini. DHL Global Forwarding Indonesia juga menjadi yang terdepan dalam pengiriman terakhir dengan kendaraan listrik di Jakarta, sebagai perusahaan pengirim barang pertama yang menggunakan van listrik di kota tersebut. Baru-baru ini, DHL Global Forwarding Indonesia juga mendapatkan sertifikasi sebagai certified as a Great Place to Work®, dengan skor yang luar biasa di atas 90 persen.


Hashtag: #DHL #DHLGlobalForwarding


The issuer is solely responsible for the content of this announcement.

DHL – Excellence. Simply delivered.

DHL adalah merek global terkemuka di industri logistik. Divisi DHL kami menawarkan portofolio layanan logistik yang tak tertandingi mulai dari pengiriman paket nasional dan internasional, solusi pengiriman dan pemenuhan e-commerce, ekspres internasional, transportasi darat, udara dan laut hingga manajemen rantai pasokan industri. Dengan sekitar 395.000 karyawan di lebih dari 220 negara dan wilayah di seluruh dunia, DHL menghubungkan orang dan bisnis dengan aman dan andal, memungkinkan arus perdagangan global yang berkelanjutan. Dengan solusi khusus untuk pasar dan industri yang sedang berkembang termasuk teknologi, ilmu hayati dan perawatan kesehatan, teknik, manufaktur & energi, otomobilitas dan ritel, DHL secara tegas diposisikan sebagai “Perusahaan logistik untuk dunia”.

DHL adalah bagian dari DHL Group. DHL Group menghasilkan pendapatan lebih dari 81,8 miliar euro pada tahun 2023. Dengan praktik bisnis yang berkelanjutan dan komitmen terhadap masyarakat dan lingkungan, DHL Group memberikan kontribusi positif bagi dunia. DHL Group bertujuan untuk mencapai logistik dengan logistik nol-emisi pada tahun 2050.