Infineon Bekerjasama dengan Adidas Kembangkan Prototipe Sepatu yang Bisa Mendeteksi Musik dan Bereaksi Terhadap Efek Pencahayaan

0

MUNICH, JERMAN – Media OutReach – Infineon Technologies AG, sebagai produsen semikonduktor global terkemuka untuk sistem tenaga dan IoT, terus mengembangkan terobosan-terobosan baru di dunia digital dan menetapkan standar tinggi dalam teknologi.

Bersama dengan adidas AG, Infineon kini telah mengembangkan Lighting Shoe: Dilengkapi dengan teknologi sensor kelas atas, sepatu adidas originals NMD S1 yang inovatif dan cerdas ini mendeteksi musik dan ketukan dari lingkungan dan kemudian bereaksi dengan efek pencahayaan yang berbeda dan dapat diprogram. Mikrofon dan mikrokontroler mengubah informasi audio menjadi efek LED warna-warni yang dinamis pada sepatu.

“Kesadaran Kontekstual melalui Penginderaan Intuitif memudahkan penggunaan gadget IoT – ketika perangkat dapat mendengar, melihat, atau merasakan melalui teknologi. Infineon Lighting Shoe adalah contoh unik yang menunjukkan bagaimana teknologi dan digitalisasi dapat dibawa lebih dekat kepada masyarakat. Kami bangga dapat bekerja sama dengan adidas untuk mengimplementasikan kolaborasi inovasi ini,” ujar Adam White, Division President Power & Sensor Systems di Infineon, dalam rilisnya, Kamis (12/10/2023).

Infineon Lighting Shoe adalah prototipe yang mengilustrasikan dan menghidupkan efek teknologi semikonduktor mutakhir dalam sebuah produk fesyen. Berkat mikrofon XENSIV™ MEMS berkualitas tinggi, sepatu ini dapat mendengar sinyal akustik terbaik. Mikrokontroler PSoC™ terintegrasi memproses input audio.

Solusi Barrel Connector Replacement (BCR) EZ-PD™ memungkinkan sepatu diisi daya menggunakan USB-C Power Delivery (PD) yang dikombinasikan dengan MOSFET daya OptiMOS™ berefisiensi tinggi. NMD S1 adidas original menawarkan ukuran yang pas dan ruang yang cukup untuk menempatkan komponen teknologi yang sangat sensitif di dalamnya tanpa mengorbankan kenyamanan.

Dengan prototipe ini, Infineon dan adidas mengilustrasikan bagaimana teknologi dipadukan dengan gaya.

“Inovasi dan performa adalah pendorong utama di adidas. Ketika kami menciptakan inovasi, inovasi tersebut haruslah menakjubkan, melampaui hal yang biasa, memberikan kejutan, dan yang terpenting: menyenangkan. Dengan prototipe Lighting Shoe, kami telah berhasil melakukan hal ini dalam kolaborasi kami dengan Infineon. Kami menunjukkan bahwa teknologi dan gaya saling melengkapi untuk menciptakan sebuah produk digital,” kata Burkhard Dümler, Direktur Inovasi adidas.

Ketahui lebih rinci tentang Lighting Shoe di sini.

Keterangan Foto: Infineon Lighting Shoe adalah contoh unik yang menunjukkan bagaimana teknologi dan gaya yang digabungkan dapat membawa IoT lebih dekat kepada masyarakat.

Hashtag: #Infineon #adidas #collaboration #oktobertech

The issuer is solely responsible for the content of this announcement.