Ampun Ya Tuhan! Suster Maria Zakaria Meninggal dalam Kebakaran di Perumahan Biara

0

Jakarta, BULIR.ID – Kabar duka bagi umat katolik secara khusus bagi keluarga besar Susteran Tarekat Fransiskus Misionaries Maria (FMM).

Telah meninggal dunia Suster Maria Zakaria (53) dalam peristiwa kebakaran perumahan Biara Susteran Tarekat Fransiskus Misionaris Maria (FMM) di Desa Totomala, Kecamatan Wolowae, Kabupaten Nagekeo, NTT, terbakar, Kamis (4/3/2021), pukul 02.00 Wita.

Kepala Desa Totomala, Marianus Ngayu, menuturkan, saat kebakaran terjadi, suster Maria masih berada di kamar. Ia tidak bisa menyelamatkan diri dari kobaran api.

“Kami panik semua saat dengar informasi suster Maria meninggal. Sedih memang, dia tidak bisa tertolong,” ungkap Marianus.

Ia mengatakan, saat peristiwa itu, ada 3 biarawati yang berada di biara itu. Dua lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Artikel Menarik Lainnya:   Rekan Biarawati Ceritakan Detik-detik Suster Maria Zakaria Tewas dalam Kebakaran Biara di NTT

Sosok suster Maria dikenal sangat baik dan ramah dengan masyarakat sekitar. Ia biasa berbaur dengan masyarakat.

“Atas nama pemerintah desa dan masyarakat, kami ucapkan turut berdukacita atas kehilangan sosok suster Maria,” kata dia.

Ia menceritakan, dua hari sebelumnya, suster Maria sempat menemui dirinya dan menitipkan beberapa dokumen biara.

“Saat itu, raut wajahnya lain dari biasanya. Biasanya bikin lucu-lucu dan tertawa. Ternyata itu pertemuan terakhir,” tutur dia.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here