Gol Sensansional Lamine Yamal ke Gawang Prancis, Tunjukkan pada Mbappe Siapa yang Terbaik

0

SPORT, Bulir.id – Spanyol resmi lolos ke final Euro 2024 menyusul kemenangan 2-1 atas Prancis di semifinal. Penonton di stadion itu riuh terkagum-kagum dengan penampilan Lamine Yamal.

Setelah Kolo Muani membawa Prancis unggul pada menit ke-8 lewat umpan silang sensasional Kylian Mbappe, La Roja menyamakan kedudukan pada menit ke-21 sebelum memimpin 2-1 dalam waktu lima menit setelah gol pertama mereka.

Gol penyeimbang datang dari lulusan La Masia berusia 16 tahun, Lamine Yamal, saat ia mengecoh Adrien Rabiot dan melepaskan tendangan melengkung sempurna ke kotak penalti.

Gol Yamal diikuti oleh tendangan Dani Olmo, yang membentur Kounde dan masuk ke gawang Prancis, sehingga skor menjadi 2-1.

Para penggemar bersorak kegirangan, sebagian besar terkagum-kagum dengan penampilan Yamal. Banyak yang menyoroti sisi negatif Prancis, terutama mengkritik Kylian Mbappe.

“Mereka bermain dengan gaya menyerang, yang jarang ditemukan di ajang Euro ini. Dan anak berusia 16 tahun ini adalah bintang baru sepak bola. Beri hormat, Lamine Yamal,” kata jurnalis terkenal Piers Morgan.

Spanyol akan menghadapi Inggris atau Belanda di final Euro 2024 pada 15 Juli di Olympiastadion di Berlin. La Roja merupakan pemegang gelar Euro terbanyak bersama Jerman (3). Mereka lolos ke final Euro untuk pertama kalinya sejak 2012.

Berbicara dalam konferensi pers pascapertandingan, Lamine berbicara mengenai perasaannya setelah mencetak gol melengkung yang sensasional pada menit ke-21 untuk menyamakan kedudukan melawan Prancis. Ia juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA di babak semifinal.

“Sangat senang bisa masuk final.. gol itu tercipta di saat-saat sulit, saya mendapatkan bola, saya tidak menyangka, bola itu masuk… Sekarang saya ingin memenangkan final. Saya juga ingin merayakan ulang tahun saya di Jerman dan saya sangat senang,” kata bintang Barcelona itu.

Lamine sejauh ini menjadi salah satu bintang yang bersinar di Euro 2024 untuk Spanyol, dengan penampilan yang luar biasa di setiap pertandingan. Lulusan La Masia ini telah mencetak satu gol dan mencatat tiga assist di turnamen tersebut.

Di usianya yang baru 16 tahun, statistik pemain muda Spanyol ini patut dipuji, dan ia telah menjadi kunci serangan La Roja melalui kerja sama hebat dengan Nico Williams.*