Liga Champions: Guardiola, Klopp, Tuchel & Solskjaer Adu Taktik Incar “The Big Ears”

The Blues akan tampil lebih agressif memasuki turnamen tahun ini, setelah merekrut striker Romelu Lukaku

0

Sport, Bulir.id – Pemegang trofi liga Champions Chelsea dan tiga klub Inggris lainnya Liverpool, Manchester United dan runner-up musim lalu Manchester City akan berlaga di Liga Champion musim ini.

Menariknya, Christian Ronaldo akan kembali membela mantan timnya Manchester United yang pernah ditinggali sebelum kepindahannya ke Real Madrid.

Dan untuk pertama kalinya, Lionel Messi akan memperkuat tim barunya PSG di turnamen tersebut. Klub barunya Paris St-Germain akan menjadi salah satu favorit juara setelah merekrut sejumlah pemain bintang yang berpengalaman di Liga Champions dalam bursa transfer musim panas tahun ini.

Chelsea Pimpin Tim Inggris
Tiga setengah bulan lalu, gol Kai Havertz membawa Chelsea menang atas Manchester City di final Liga Champions 2020-21 di Estadio do Dragao Portugal.

The Blues tampil lebih kuat memasuki turnamen tahun ini, setelah merekrut striker Romelu Lukaku, pencetak 13 gol dalam 27 pertandingan Liga Champions dan lebih dari 300 dalam karir klubnya serta gelandang Atletico Madrid Saul Niguez, runner-up di Liga Utama Eropa.

Artikel Menarik Lainnya:   Marcus Rashford Akan Absen Membela Tim Selama 12 Minggu, Ini Alasannya

Berada bersama dalam grup dengan Juventus, Zenit St Petersburg dan Malmo, Chelsea telah diberi kesempatan 92% untuk mencapai babak sistem gugur oleh ahli data Nielsen Gracenote, yang terbaik kedua di belakang Real Madrid.

Manchester City tidak jauh di belakang dengan 89%, meskipun mereka menghadapi tugas berat di Grup A, yang juga termasuk PSG bertabur bintang, RB Leipzig dan Bruges.

Pep Guardiola telah memperkuat dengan penandatanganan Jack Grealish, tetapi telah kehilangan Sergio Aguero – pemain dengan 78 pertandingan dan 41 gol di Liga Champions atas namanya.

Liverpool terus mengandalkan pemain inti yang membawa mereka ke kejayaan Liga Champions pada 2019 dan menghadapi grup terberat dari semua tim Inggris, melawan juara Spanyol Atletico Madrid, runner-up Liga Primeira Portugal Porto dan Tujuh kali juara liga Champion AC Milan.

Artikel Menarik Lainnya:   Pastikan Pangan dan Air Tercukupi, Ibas Kawal Bantuan di Dapil VII

Hasil imbang inilah yang menyebabkan penurunan 10% dalam peluang mereka untuk mencapai babak sistem gugur menurut Nielsen Gracenote, menjadi 75% – terendah dari empat tim Inggris.

Dan kemudian ada Manchester United, yang ingin menghindari tersingkir dari fase grup untuk musim kedua berturut-turut.

Setan Merah bisa dibilang memiliki jalur termudah ke babak sistem gugur dari keempat tim Liga Premier, meskipun Grup F mengadu mereka dengan tim yang mengalahkan mereka melalui adu penalti di final Liga Europa musim lalu, Villarreal.

Mereka sekarang memiliki senjata paling ampuh di Liga Champions dalam diri Ronaldo, yang memegang rekor gol terbanyak dalam kompetisi (135) dan assist terbanyak (42) dan memiliki lima ballon dOr.

Messi Inspirasi PSG Menuju Kejayaan
Kepindahan Messi dari Barcelona ke PSG adalah kisah transfer musim panas dan kedatangannya akan memberi PSG harapan untuk meraih trofi kasta tertinggi Eropa.

Artikel Menarik Lainnya:   Terus Berekspansi, SiCepat Ekspres Perluas Brand Awareness Bersama Citilink

Pemain Argentina berusia 34 tahun, yang mencetak 120 gol Liga Champions dalam 149 pertandingan sebagai bagian dari karir yang telah membuatnya mencetak hampir 700 kali, bukan satu-satunya rekrutan penting oleh klub Prancis.

Bek tengah Sergio Ramos berhasil membawa empat trofi liga champions bersama Real dan 129 penampilan Liga Champions. Sedangkan Georginio Wijnaldum telah memenangkan bersama Liverpool, Gianluigi Donnarumma baru saja dinobatkan sebagai pemain Euro 2020 bersama Italia (lebih lanjut tentang itu sedikit) dan Achraf Hakimi adalah salah satu full-back dengan rating tertinggi di dunia.*

Pelatih Mauricio Pochettino, yang merupakan runner-up Liga Champions bersama Tottenham, juga memiliki Neymar, Kylian Mbappe, Angel di Maria, Marco Verratti dan banyak lagi.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here