Peringati Hari Sumpah Pemuda, Menkominfo Ajak Pemuda Songsong Babak Baru Dunia

0
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Menkominfo Ajak Pemuda Songsong Babak Baru Dunia
Menkominfo saat peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lingkungan Kementerian Kominfo Jakarta.(Foto:Dok.Kominfo)

Jakarta, BULIR.ID – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menteri Kominfo) Johnny G. Plate, mengajak para pemuda Indonesia menyongsong babak baru dunia.

Dunia baru yang dimaksud adalah dengan menguasai teknologi dan ruang digital serta perekonomian digital.

“Wahai generasi muda! Generasi milenial, generasi Z, generasi Alpha! Seluruh putra dan putri Indonesia, siapkan diri Anda untuk masuk ke babak baru dunia, yaitu dunia digital,” kata Menkominfo saat pidato upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lingkungan Kementerian Kominfo Jakarta pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Menteri Johnny melanjutkan, dengan penguasaan teknologi digital, Anda akan memiliki daya paripurna untuk memajukan perekonomian digital bangsa. Bahkan meraih titik prima di kancah perekonomian dunia.

“Kuasailah teknologi digital untuk memajukan perekonomian digital bangsa. Meraih meraih titik prima di kancah perekonomian dunia,” ujar Menteri Johnny.

Johnny G. Plate juga menyebutkan, semangat Sumpah Pemuda sangat relevan dengan nilai kegotongroyongan saat ini. Terutama dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Menurut Menteri Johnny, semangat yang tersemat dalam Sumpah Pemuda 93 tahun silam masih sangat relevan dengan nilai kegotongroyongan hingga saat ini.

Di dalamnya terdapat siratan harapan untuk dapat berderap serempak, bergandengan tangan dalam membangun satu simpul kekuatan nasional untuk mencapai tujuan bersama kita dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Kekuatan dan semangat nasional ini harus kita gunakan untuk bersama bangkit kembali memulihkan perekonomian bangsa, seraya terus menstabilkan kehidupan masyarakat, komunitas, serta seluruh elemen bangsa, baik di era pandemi Covid-19 maupun di era post pandemi ke depannya,” tegasnya.

Menteri Johnny pun menegaskan, bangsa Indonesia saat terus menyokong segala visi, misi, dan cita-cita untuk dapat terus bersatu dan terus berdaya dalam upaya melanjutkan hidup berdampingan dengan pandemi Covid-19.

Karena itu, kepada para generasi muda, Menkominfo Johnny G. Plate pun mengajak untuk mengikrarkan sumpah dan semangat baru dengan menguasai ruang digital Indonesia guna menciptakan nilai manfaat bagi kepentingan masyarakat dan kepentingan nasional.

“Terus tunjukkan karya dan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara,” imbuhnya.

Penampilan Perdana Marching Band STMM Yogyakarta

Peringatan HUT ke-93 Sumpah Pemuda di Kementerian Kominfo tahun ini dimeriahkan oleh tim Marching Band dari Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta, KORPS DIGITA MB.

“Saya sampaikan apresiasi sebesar-besarnya bagi tim Marching Band dari Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta, KORPS DIGITA MB, atas penampilan primanya hari ini sebagai wujud penghayatan semangat Sumpah Muda yang tetap berkobar di setiap hentakan irama,” tuturnya.

Marching Band yang didatangkan langsung dari Yogyakarta tersebut secara perdana hadir untuk memeriahkan upacara peringatan sumpah pemuda di lingkungan Kementerian Kominfo.

Dikabarkan bahwa drumband tersebut baru dibentuk oleh pihak STMM Yogyakarta pada tahun 2021, atas arahan Menteri Kominfo, Johnny G. Plate.

Adapun pembentukan Drumband tersebut dimaksudkan untuk mengasah daya kreativitas pada mahasiswa STMM di bidang seni.

Menteri Johnny sendiri menginginkan agar para mahasiswa STMM tidak hanya bergelut dalam materi-materi seputar dunia digital, melainkan juga dunia seni.

Menteri juga dalam arahannya berharap agar para mahasiswa STMM Yogyakarta menjadi mahasiswa yang seimbang antara Iptek dan seni.

Upacara yang berlangsung di halaman depan Kantor Pusat Kementerian Kominfo itu dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo, Mira Tayyiba, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Lingkup Kementerian Kominfo dan seluruh keluarga besar Kementerian Kominfo.*

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here