KMP Yunice Tenggelam Di Selat Bali

Sebuah Kapal Penyeberangan dilaporkan tenggelam di perairan Selat Bali, Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (29/6). 

0

Tabur. Bulir.id. Bali – Sebuah Kapal Penyeberangan dilaporkan tenggelam di perairan Selat Bali, Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (29/6).

Setelah KRI Nanggala 402, Selat Bali kembali beduka. Kali ini KMP Yunice sebuah Kapal Motor Penyeberangan terbalik dan tenggelam diselat Bali tersebut. Kapal naas tersebut berlayar dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur menuju Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kapolres Jembrana Ajun Komisaris Besar Polisi I Ketut Gede Adi Wibawa yang saat itu sedang beeada dilokasi kejadian.

Sedangkan Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada juga membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, ini kami masih menuju ke lokasi,” singkatnya saat dimintai konfirmasi oleh Kompas TV via telpon, Selasa (29/6/2021) malam.

Artikel Menarik Lainnya:   Wujudkan Target Herd Immunity, DMI: Masjid Siap Jadi Sentra Vaksinasi

Dilansir dari Breakingnews TVONE malam ini, kapal sudah tenggelam total hingga tak keliatan lagi dipermukaan. Diperkirakan KMP Yunice mengangkut kurang lebih 40 penumpang dan beberapa kendaraan.

Kepala Basarnas Bali, Pak Gede, juga mengatakan bahwa hingga malam ini sudah ada 48 orang yang diselamatkan.

Pencarian dan penyelamatan masih terus dilakukan oleh Tim SAR dan Basarnas setempat. Beberapa kerabat dan keluarga korban sudah mulai terlihat berdatangan ke pelabuhan.

Mengenai penyebab tenggelamnya KMP Yunice masih diselidiki oleh pihak berwajib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here