Trio Superstar PSG Mbappe, Messi dan Neymar Mandul, Dibungkam Anak Asuhan Pep Guardiola

0

Sport, Bulir.id – Manchester City berhasil membungkam tamunya PSG pada matchday kelima penyisihan grup Liga Champions 2021-2022 di Etihad Stadium, Rabu (24/11/2021) atau Kamis dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-1.

Manchester City tampil menekan sejak menit awal  dengan memainkan umpan-umpan pendek. Meski demikian PSG berusaha menyeimbangi permainan tuan rumah.

City hampir saja membobol gawang PSG pada menit ke-5 selepas Rodri menyambut bola hasil tendangan bebas dengan tandukannya. Sayang, bola masih bisa ditepis penjaga gawang PSG, Keylor Navas.

Riyad Mahrez hampir saja memberikan keunggulan bagi City pada menit ke-18. Tembakannya masih bisa digagalkan pemain bertahan lawan.

Pada menit ke-27, pemain anyar PSG, Nuno Mendes melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang Man City. Namun penjaga gawang Ederson, sigap mengantisipasi bola hasil tendangan dari Nuno.

Kedua tim menyajikan pertandingan yang menegangkan. Tat kala keduanya saling melakukan jual beli serangan.

Anak asuhan Guardiola hampir saja menciptakan keunggulan pada menit ke-33. Guendogan melesitkan tembakan dari dalam kotak penalti tetapi sayang sepakannya masih membentur tiang gawang.

The Citizens terus melancarkan serangan. Riyad Mahrez melakukan tembakan yang terukur yang mengarah ke sisi kanan gawang. Tapi, peluang itu masih bisa digagalkan Navas.

Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama sehingga kedudukan bertahan 0-0.

Selepas turun minum Man City langsung tancap gas menekan dengan mengalirkan bola di jantung pertahanan PSG.

Karena keasyikan menyerang justru City kecolongan melalui aksi Kylian Mbappe yang memanfaatkan bola liar di dalam kotak pinalti pada menit ke-50. Mbappe tidak menyia-nyiakan peluang dan berhasil membubuhkan satu gol untuk PSG. Keunggulan bagi tim tamu 1-0.

Rupanya City tidak mau tinggal diam. Pada menit ke-62 Melalui Riyad Mahrez, City memberikan tekanan melakukan tembakan dari jarak dekat, tapi Navas masih bisa melakukan penyelamatan.

Kerja keras anak asuhan Pep Guardiola membuahkan hasil. Pada menit ke-63 gawang Navas baru bisa dikoyak selepas Sterling melakukan satu sentuhan kecil begitu menerima umpan di dalam kotak penalti PSG. Kedudukan imbang 1-1.

Tiga belas menit kemudian City menggandakan keunggulan selepas Bernardo Silva memberikan umpan pendek kepada Gabriel Jesus di dalam kotak penalti. Ia berhasil mengkonversikan menjadi gol. Skor pun  berubah menjadi 2-1.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Man City berhak atas kemenangan melawan PSG dengan skor 2-1.*

 

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Oleksandr Zinchenko (Gabriel Jesus 54′); Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling.

PSG (4-3-3): Keylor Navas; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes (Thilo Kehrer 67′); Leandro Paredes, Ander Herrera (Danilo Pereira 61′), Idrissa Gueye (Angel Di Maria 67′); Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here