Viral, Nikita Mirzani Minta Richard Eliezer Dihukum Mati dan Pembelaanya Untuk Ferdy Sambo

0
Foto : Instagram/@nikitamirzanimarwadi_172

JAKARTA, Bulir.id – Artis Kontroversial Nikita Mirzani Kembali bikin heboh. Kali ini pernyataanya viral karena ia mengomentari putusan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan yang memvonis Bharada E 1,6 tahun penjara. Menurutnya, vonis Richard terlalu ringan, seharausnya ia dihukum seumur hidup atau dihukum mati bersama Ferdy Sambo (FS) karena sama-sama sebagai pembunuh Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

“Kenapa yang nembak dipenjara 1 tahun 6 bulan dong? Harusnya seumur hidup, hukuman mati noh bareng bosnya,” katanya saat live streaming dalam sebuah video yang dibagikan kembali oleh akun Instagram @gosipnyinyir2, Sabtu (18/2).

Nikita mempertanyakan putusan tersebut yang menurutnya jauh dari rasa keadilan hanya karena Bharade E berlaku jujur di Persidangan. Menurutnya Bharade sempat ikut dalam skenario FS tapi ia kemudian jujur karena iming-iming hukuman ringan.

“Gara-gara diiming-imingin katanya nanti kalau jujur hukuman penjaranya lebih ringan. Nggak boleh begitu, kita tuh harus adil. Gimana Indonesia ini mau maju, nggak salah Indonesia ini banyak gembelnya,” katanya.

“Kenapa 1 tahun cuma gara-gara jujur, dia kan jujur diakhir, bukan jujur di awal,” tambah Nikita Mizrani.

Nikita bahkan turut mengomentari motif pembunuhan Brigadir J yang tidak terungkap di persidangan. Ia menuding pemerintah takut mengungkap itu karena takut keluarga Joshua Malu. Yang ia maksudkan adalah dugaan perselingkuhan Brigadi J dengan Putri Candrawathi.

“Kalau saja pemerintah itu berani mengeluarkan semua yang terjadi atas pembunuhan Yosua, bisa jadi berbalik, bisa jadi keluarga Yosua yang malu. Tuhan masih menutup aibnya,” tandasnya.

Dalam video yang beredar itu Nikita juga menyertakan permintaanya kepada keluarga Brigadir J untuk ikhlas serta berharap agar FS mengajukan banding. “Pesan Nikita Mirzani untuk kedua orang tua alm. Joshua. Ikhlaskan, jangan ada dendam. Allah aja pemaaf. Nikita berharap Ferdy Sambo ajukan banding dan tidak dihukum mati. Karena orang pasti ada tobatnya,” tulis pemilik video.

Warganet sontak meramaikan video itu dengan komentar yang berisi kecaman. Bahkan ada yang mengaitkan kalau selama ini Nikita berani karena dibekingi FS.

“Minta Sambo ajukan banding. Setelah sudah banding dapat hukuman ringan habis itu keluar dari sel, biar elu bisa jadi cepu lagi…iya khan? Paham saya,” sindir warganet.

“Misal ni ya..Misal dong…Anaknya dia mati ditembak, difitnah pula. Kira-kira dia ikhlas ga ya,”? komentar yang lain.

“Plin plan ah, dengar Sambo dihukum mati nggak terima katanya yang berhak sama nyawa manusia Cuma Allah. Lah sekarang ngomong kalau Icad harus dihukum mati,”

“Nggak usah ditanggepin. Lagi cari cuan dari huru-hara,”