Kenang Mudasir Usman, Direktur Bulir: Tokoh Rendah Hati Itu Berpulang pada Empunnya Kebaikan

0
Ketua HIPMI Sulawesi Tenggara periode 2006-2009, Mudasir Usman meninggal dunia

Tabur, BULIR.ID – Direktur Media Bulir.id, Rikard Djegadut ikut berduka atas berpulangnya Mudasir Usman, seorang tokoh pengusaha asal Wakatobi, Sulawesi Tenggara di Jakarta.

Untuk diketahui, mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara 2006-2009 itu meninggal di Jakarta akibat serangan jantung pada Jum’at (17/12/21).

Meski belum lama mengenal sosok yang pernah mencalonkan diri menjadi
Bupati Wakatobi pada pilkada 2020 lalu, Rikard melihat Mudasir Usman sebagai tokoh yang rendah hati dan sangat baik.

“Saya mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya teman dan sahabat Mudasir, salah satu tokoh terbaik asal Wakatobi,” kata Rikardo-sapaannya di Jakarta, Sabtu (18/12/21).

Rikard menuturkan, pertemanan mereka bermula ketika Gerard N Bibang, salah seorang dosen di Atma Jaya menyampaikan niat Mudasir Usman yang hendak mencalonkan diri menjadi Bupati Wakatobi pada kontestasi Pilkada 2020 lalu. Mudasir, kata Rikardo, sangat rendah hati.

“Hal itu ditunjukannnya ketika kita memberikan masukan dalam mewujudkan dan mengeksekusi gagasan-gagasannya yang cemerlang untuk kesejahteraan masyarakat wakatobi. Yang saya lihat, beliau orangnya tidak pernah mendominasi pembicaraan. Beliau lebih banyak mendengar,” ungkap Rikardo.

Momen ketika Mudasir Usman bersama Direktur Bulir.id Rikard Djegadut menemani Gerard N Bibang, dosen dan anggota LKPN memberikan presentasi di hadapan Bupati Tanah Laut dan jajaran Kepala Dinas Tanah Laut di balkon All Season Hotel, Jakarta, Kamis (8/1/2020).

Mudasir Usman, kata Rikardo, adalah sosok yang murah hati dan jauh dari sikap angkuh atau sombong. Selain itu, sikap dan kebaikannya sangat tulus.

“Dia pribadi yang tulus dan kebaikannya total. Semoga kebaikan dan ketulusannya yang ia tunjukan selama di bumi, melapangkan jalan pulannya ke empunnya kebaikan,” doa Rikardo.

Gerard N Bibang (batik corak merah), Direktur Bulir.id Rikard Djegadut (kemeja putih) dan Mudasir Usman (kemeja hitam) bersama Bupati Tanah Laut dan jajaran Kepala Dinas di balkon All Season Hotel, Jakarta, Kamis (8/1/2020).

Sebagaiman diberitakan sebelumnya, Mudasir Usman dikabarkan meninggal dunia di Jakarta pada Jum’at 17 Desember 2021 sekitar jam 09.00 pagi. Ia meninggal akibat terkena serangan jantung dan masalah ginjal.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Gerard N Bibang, seorang dosen juga sesama rekan di Lembaga Kemitraan Pembangunan Nasional (LKPN).

Masih menurut, Gerard N Bibang, jenazah almarhum diberangkatkan ke Wakatobi pada hari yang sama.

“Kabar duka. Sahabat kita pak Mudasir telah meninggal pagi tdi jam 9.00. Rencananya akan diberangkatkan ke Wakatobi siang ini. Selamat jalan sahabatku Mudasir. Surga adalah tempat tinggal barumu. Amin,” tulis Gerard dalam pesan WhasAppnya.

Sosok Mudasir Usman

Pada pilkada Wakatobi 2020 lalu, Mudasir sempat mencalonkan diri menjadi salah kandidat calon bupati Wakatobi dari partai PDI Perjuangan. Namun perjuangannya kandas usai gagal mendapatkan rekomenasi partai politik.

Mudasir Usman merupakan pengusaha asal Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Dari biodata yang diperoleh media ini, Mudasir merupakan Direktur Utama PT Gana Pua Pasi.

Ia juga tercatat pernah menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara 2006-2009. Wakil Ketua KADIN Sulawesi Tenggara dijabatnya pada 2005-2008.

Ia juga diketahui pernah menjadi Ketua Asosiasi Kontraktor Air Indonesia (Akaindo) dan Ketua Asosiasi Pengadaan Barang dan Jasa (ARDIN).

Dalam jabatan politik, Mudasir pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selain menjadi kader partai PNBK, pada 2019, Mudasir berhijrah ke Partai PDI Perjuangan.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here