Danrem 161 Wira Sakti: Prajurit Kodim 1603/Sikka Harus Pandai Memanfaatkan Teknologi Informasi Sebagai Sarana Pembangan Diri 

0

MAUMERE, Bulir.id – Danrem 161 Wira Sakti, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang bersama ibu Ketua Persit, ibu Ina Marina Tikupasang melakukan kunjungan kerja (kunker) di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1603/Sikka pada Senin, Maumere, 11 April 2023.

Rombongan Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang disambut meriah oleh prajurit Kodim 1603/Sikka dengan seremonial adat Maumere, Huler Wair dan Tarian Hegong.

Bupati Sikka Frasiskus Roberto Diogo dan didampingi oleh Dandim 1603/Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo dan Ibu Ketua Persit KCK Cab. XIV Dim 1603/Sikka ibu Larasati Setiawan menyambut kedatangan Danrem 161 Wira Sakti, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Febriel Buyung menghimbau kepada seluruh prajurit dan ibu persit Kodim 1603/Sikka untuk memanfaatkan penggunaan teknologi dan informasi yang tepat guna sebagai sarana pengembangan diri.

Lebih lanjut Brigjen TNI Febriel Buyung menambahkan pentingnya pengembangan diri di bidang teknologi informasi saat digitalilasi sudah banyak merambah diberbagai aspek kehidupan masyarakat, tanpa kecuali.

“Setiap generasi diwajibkan untuk paham dan tahu tentang penggunaan teknologi khususnya untuk menunjang seluruh kegiatan,” kata Brigjen TNI Febriel Buyung.

“Saat ini kita hidup di jaman yang canggih dan semua hal bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone. Dengan demikian sebagai orang tua perlu mengontrol penggunaan smartphone pada anak-anak.”

“Begitupula bagi istri prajurit yang mempunyai media sosial. Bijaklah menggunakan media sosial, manfaatkan perkembangan teknologi untuk membantu proses belajar dan kreatif ibu Persit ketika di rumah.”

“Saat ini di media sosial banyak sekali kita jumpai berbagai macam tips atau turorial mengolah makanan yang bisa dipelajari oleh ibu persit dan tentunya akan berdampak baik bagi keluarga. Manfatkan teknologi untuk belajar dan mengembagkan segala sesuatu dan jangan menggunakannya untuk hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Danrem Wira Sakti.

Danrem juga menambahkan, prajurit dan ibu persit dapar mengakses hal yang bermanfaat misalnya tutorial menanam dengan manfaatkan potensi yang ada disekitar dengan menanam berbagai jenis tanaman dan sayuran. Hal juga dapat menunjang perekonomian anggota ataupu untuk konsumsi sendiri.

Diketahui Kodim 1603/Sikka merupakan kunjungan resmi kedua, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang setelah kunjungannya di Kodim 1624 Flores Timur. Ia pun mengungkapkan kebanggaannya pada prajurit Kodim 1603/Sikka sebab sampai saat ini tak ada laporan pelanggaran.

“Tentara itu jika kamu belum berprestasi minimal kamu jangan melakukan pelanggaran,” tegas Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang.

Danrem Wira Sakti tersebut juga menegaskan untuk selalu menjaga amanah dimanapun prajurit ditugaskan. Sekaligus tetap menjaga keharmonisan rumah tangga.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Brigjen TNI Febriel Buyung dan ibu Ina Marina Tikupasang juga berkesempatan untuk menanam pohon secara simbolis.

Adapaun yang hadi dalam kunjungan tersebut, yakni Bupati Sikka (Fransiskus Roberto Diogo), Sekda Sikka (Firminus Adrianus Parera), Danlanal Maumere (Ady Darmawan), Kapolres Sikka (Nelson Filipe Diaz Quintas), Kasi Intel Kejari Sikka (Rahmat Ibrahim), Hakim Ketua PN Maumere (Agung Satrio Wibowo).*

*Kontributor: Y. F. Marino