Sebanyak 28 Nakes Maumere Terkonfirmasi Positif Covid-19

Covid 19 di Maumere, Kabupaten Sikka meningkat cukup signifikan. Dilaporkan ada 28 Nakes yang terinfeksi hari ini.

0

Tabur. Bulir.id. Maumere – Sebanyak 28 tenaga kesehatan di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, terinfeksi virus Covid-19 pada hari ini Senin (28/6/2021).

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sikka, Dr. Clara Francis sore ini.

Clara menyampaikan bahwa ke 28 nakes tersebut ada 5 orang berasal dari RSUD Maumere sedangkan sisanya berasal dari beberapa Puskesmas yang tersebar dibeberapa daerah di Kabupaten Sikka.

Clara juga kembali menegaskan tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan seperti yang dihimbau oleh pemerintah. Menurutnya jika tenaga kesehatan sudah terinfeksi maka ini akan berdampak pada penurunya pelayanan kesehatan.

“Kembali kepada kita semua sekarang. Kalau kita semua tidak disiplin melaksanakan protokol kesehatan, sangat mungkin nakes punya resiko lebih besar tertular dan kemudian nakes nya kena, bisa dibayangkan, pasti pelayanan kesehatan akan kolaps,” ungkap Clara seperti dilansir dari Kumparan.com.

Artikel Menarik Lainnya:   Menkominfo Johnny Plate dan Kapolri Bahas Kerja Sama Pembangunan Infrastruktur TIK

Ia juga menegaskan bahwa ke 28 tenaga medis yang terinfeksi adalah mereka yang sudah menerima vaksin Covid-19. Sehingga sangat penting bagi kita untuk tetap menaati protokol kesehatan meskipun sudah divaksinasi.

Jumlah terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Sikka beberapa minggu terakhir ini naik signifikan. Pasien terpapar dikarantina dibeberapa tempat meskipun begitu sebagian pasien di karantina di rumah masing-masing. Sedangkan pasien dengan gejala berat dirawat di RSUD TC. Hilers Maumere.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here