UNIPI Tangerang Sudah Punya Profesor Pertama, Ini Sosoknya!

0

Jakarta, BULIR.ID РKabar gembira bagi Universitas Insan Pembangunan Indonesia (Unipi) Tangerang. Pasalnya, universitas ini kini memiliki seorang guru besar yakni Prof. Dr. Francisca Sestri G. SE., MM.

Prof Franscisca Sestri menjadi professor pertama yang dimiliki perguruan tinggi yang beralamat di Jalan Raya Serang KM. 10, Kadu Jaya, Kec. Curug, Kabupaten Tangerang, Banten ini.

Prof. Dr. Francisca Sestri G. SE., MM merupakan Sekretaris Jenderal Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Rakyat (LPER).

Penyerahan SK dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV (LLDIKTI4) dilakukan langsung oleh Dr. Ir. Samsuri selaku Kepala LLDIKTI4 kepada Prof Francisca Sestri.

Dalam kegiatan penyerahan SK yang dilaksanakan pada 18 September 2023 itu, Prof Francisca Sestri didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Winanti. S.Kom.,M.M., M.Kom., Dekan Fakultas Bisnis Dwi Frediatmoko Spd., M.M. dan Ketua LPMI Sucipto Basuki, S.Kom., M.T.

Dalam penuturanya kepada Dewan pakar Bulir.id yang juga hadir pada acara ini, pada dua tahun lalu, Prof Francisca selaku Sekjen LPER menerima SK LK dari Kepala LLDIKTI4 Prof.Dr. Uman Suherman di tengah ganasnya pandemi Covid-19 pada bulan Agustus 2020.

Terinspirasi dari sambutan sang Kepala tersebut, maka Sekjen LPER ini terpacu mengumpulkan nilai kum guna meraih jabatan akademik dosen tingkat Guru Besar.

Perjuangan panjang serta melalui audiensi mengingat batas usia sudah memasuki masa pensiun selaku pemegang NIDN itu pun membuahkan hasil. Pada tanggal 18 September 2023, Prof Francisca Sestri bersama puluhan perguruan tinggi lainnya menerima SK penetapan sebagai guru besar.

“Bahwa capaian ini berkat Tuhan yang setia menyertai dan menguatkan saya saat proses hingga SK ini diperoleh. Apalagi sebagai Rektor di UNIPI harus terus berjuang dalam memajukan dan mencerdaskan peserta didik di tengah ketatnya persaingan Perguruan Tinggi di era society¬†5.0 ini,”¬†tandasnya.

Dewan Pakar Bulir.id mewakili jajajan redaksi dan manajemen mengucapkan selamat atas capaian sebagai guru besar yang diraih Prof Francisca.

“Mewakuli jajaran redaksi dan manajemen, saya mengucapkan selamat atas prestasi akademis sebagai Profesor. Semoga tambah sukses,” kata Asri Hadi.*