Anggota Kodim 1603/SIKKA merakyat, simak ini yang dikerjakan

0

Maumere, Bulir.id – Persiapan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, Tahun 2021 yang bertempat di Desa Persiapan Pelibaler, Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka terus dilakukan oleh prajurit Kodim 1603/Sikka, Rabu (17/02/21).

Personil tentara tersebut melakukan kegiatan pra-TMMD khususnya pada sasaran fisik dengan melakukan pekerjaan pembukaan jalan menggunakan alat berat. Memasuki hari ke 11 kegiatan pra-TMMD ke-110, di Desa Persiapan Pelibaler telah diterjunkan sebanyak 30 personel Kodim 1603/Sikka dan Koramil 1603-05/Bola. Kegiatan ini juga dibantu oleh Dinas PUPR Kab. Sikka untuk melakukan pembukaan jalan dan peningkatan cross way pada sasaran TMMD.

Saat ditemui Bulir.id, Dandim 1603/Sikka, Letkol Inf M. Zulnalendra Utama, S.I.P, mengatakan “kegiatan pra-TMMD ini kita mulai sejak 7 Februari 2021 yang lalu dan kini sudah memasuki hari yang ke-11.” Sambungnya lagi, “Kegiatan pra-TMMD bertujuan untuk mengawali pekerjaan fisik pada sasaran TMMD, sehingga diharapkan pekerjaan pra-TMMD mampu mencapai hasil 50 sampai 60 persen dari target yang ditentukan.”

Artikel Menarik Lainnya:   Pencerahan Tentang Tubuhku

“Pelaksanaan TMMD hanya dibatasi waktu 30 hari, dan harus mampu menuntaskan semua pekerjaan fisik yang ada. Sehingga pra TMMD ini harus dimaksimalkan dengan harapan H-2 sebelum pelaksanaan penutupan TMMD semua sasaran fisik TMMD dapat tercapai 100 persen. Semoga program TMMD berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Selain ini pula terdapat program tambahan lainnya berupa program koramil unggulan di wilayah binaan. Program tersebut diantaranya pemeliharaan ayam kampung dan penanaman bawang merah. Sedangkan yang tidak kalah penting yang dilakukan personil Kodim 1603 adalah melakukan sosialisasi kesehatan terkait vaksinasi covid-19.*

(Kontributor: Y. F. Marino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here