Sadio Mane Resmi Bergabung dengan Raksasa Jerman Bayern Munich 

0

SPORT, Bulir.id – Bayern Munich secara resmi mengumumkan transfer Sadio Mane dengan biaya 27,1 juta pounds atau sekitar Rp493 miliar dengan potensi bonus performa hingga 35,1 juta pounds (Rp638 miliar).

Sadio Mane Resmi Bergabung dengan Raksasa Jerman Bayern Munich

Eks penyerang Liverpool itu tiba di Munich untuk menjalani tes medis sejak Selasa (22/6) kemarin. Ia juga sudah terlihat memakai baju latihan Die Roten saat memberikan tanda tangan kepada para penggemar yang menghampirinya.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk tantangan ini,” kata pemain berusia 30 tahun itu.

“Saya merasakan minat besar dari klub besar ini sejak awal sehingga tidak ada keraguan dalam pikiran saya.”

Mane bergabung dengan Liverpool seharga £34 juta dari Southampton pada Juni 2016, dan mencetak 120 gol dalam 269 pertandingan, mengakhiri musim lalu dengan 23 gol di semua kompetisi.

“Sadio Mane adalah bintang dunia yang menggarisbawahi daya tarik FC Bayern dan meningkatkan daya tarik seluruh Bundesliga,” kata presiden Bayern Herbert Hainer. “Untuk pesepakbola unik seperti itulah para penggemar datang ke stadion.”

Mane membantu Liverpool memenangkan Liga Champions dan Liga Premier, dan pada bulan Februari mencetak penalti kemenangan saat Senegal memenangkan Piala Afrika untuk pertama kalinya.

“Dengan penampilannya yang luar biasa dan kesuksesannya yang luar biasa di level internasional tertinggi selama bertahun-tahun, hanya ada sedikit pemain seperti dia di dunia,” tambah kepala eksekutif Bayern Oliver Kahn.*

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here