Mohamed Salah dikecam Karena Dianggap Minim Prestasi di Timnas Mesir

0

SPORT, Bulir.id – Mohamed Salah banyak mendapat kritikan dari fans Mesir dan eks pelatih Mesir lantaran dianggap gagal memenuhi kinerja dan tidak mencapai “apa-apa” saat bersama tim nasional Mesir.

Kritikan yang sama juga datang dari manajer pemenang Piala Afrika tiga kali berturut-turut negara itu, Hassan Shehata.

Salah adalah pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Mesir dengan 47 gol dalam 85 penampilan dan memimpin negara itu ke putaran final Piala Dunia 2018, penampilan pertama mereka di turnamen tersebut sejak 1990.

Namun karir internasional sang penyerang telah menemui beberapa titik terendah, terutama kekalahan mereka dari Senegal melalui adu penalti di final Piala Afrika awal tahun ini. Kemudian Salah juga gagal mengeksekusi penalti saat Mesir kalah di play-off Piala Dunia, lagi-lagi dari Senegal.

Mantan manajer Shehata yang memimpin Mesir meraih tiga gelar kontinental berturut-turut menilai Salah tidak mampu berbuat banyak untuk negerinya, Mesir.

“Secara teknis, dan saya minta maaf untuk mengatakan ini, tetapi Mohamed Salah [tidak melakukan] apa pun dengan tim nasional,” kata Shehata.

“Dia seharusnya melakukan jauh lebih baik dari itu. Dia harus memberikan lebih banyak ketika dia bermain untuk negaranya.”

Shehata juga mengatakan Salah akan diuntungkan jika dia dimainkan dalam sistem yang berbeda dan pemain berusia 30 tahun itu kesulitan karena rekan setim internasionalnya tidak setingkat dengan rekan setimnya di Liverpool di level klub.

“Dia seharusnya mengatakan ini kepada ofisial di sini, meskipun dia bukan orang yang memilih pemain, tetapi dia seharusnya mengatakan bahwa para pemain di sini tidak seperti pemain di Inggris,” tambahnya.

“Oleh karena itu, pelatih harus mencari cara untuk membuka ruang bagi Salah. Kami harus menemukan pemain untuk membantunya tampil dengan baik di lapangan,” tutupnya*

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here