Bantu Masyarakt Lawan Corona, MPPI Salurkan APD bagi Warga di Perbatasan Distrik Sota Merauke

0
Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) menyalurkan APD bagi Masyaratakat di Perbatasan Distrik Sota Merauke

Tabur, BULIR.ID – Pemerintah terus berupaya memutus rantai penyebaran covid-19. Salah satunya dilakukan Pemerintah Kabupaten Merauke.

Baru-baru ini, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka telah menandatangani surat edaran pembatasan aktivitas baik perkantoran maupun masyarakat dalam rangka mengendalikan penyebaran COVID-19 di daerah tersebut. Surat edaran tersebut mulai berlaku sejak 28 Juni 2021 hingga 14 hari ke depan.

Hal ini dilakukan menyusul instruksi Mendagri nomor 14 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan covid-19 ditingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran virus covid-19.

Sebagaimana diketahui, penyebaran Covid-19 masih terus terjadi dan bahkan menunjukkan peningkatan signifikan di sejumlah daerah. Salah satu penyebab melonjaknya kasus Covid-19 adalah munculnya varian baru virus SARS-CoV-2 yang memiliki karakter lebih mudah menular, seperti varian Alpha, Beta, dan Delta.

Artikel Menarik Lainnya:   Sedih! Suami Nekat Simpan Jenazah Istrinya di dalam Kosan, Ternyata Karena Ini

Tidak mau ketinggalan, sebagai organisasi kemasyarakatan Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) juga telah melakukan berbagai kegiatan utamanya untuk menangkal sebaran covid-19 di wilayah-wilayah perbatasan NKRI.

Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi bangsa, MPPI kembali melakukan bakti sosial yakni memberikan bantuan APD berupa Hand Sanitizer, Masker Desinfektan, Tanki Desinfektan, Tablet Desinfektan dan Vitamin dan obat-obatan kepada masyarakat perbatasan yang bermukim di Distrik Sota Kabupaten Merauke. bantuan tersebut diserahkan langsung oleh anggota MPPI.

Anggota MPPI, Imam menuturkan bahwa kegiatan ini ditujukan untuk membangkitkan kembali peran serta masyarakat untuk terlibat langsung dalam upaya memajukan perbatasan dengan meningkatkan hidup sehat di tengah pandemi.

“Selain bentuk solidaritas, aksi ini kita harapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk bersama – sama memutus penyebaran Covid-19,” tuturnya

Artikel Menarik Lainnya:   PKN Mabar: Proyek Ilegal di Lembor, Diduga Titipan Geng Partai Nasdem Mabar

Untuk diketahui, hingga saat ini penanganan Covid-19 di Distrik Sota baru dilakukan vaksinasi terhadap para pelayan Publik yakni anggota TNI-Polri, Guru dan Nakes yang bertugas di Distrik Sota.

Sedangkan untuk Vaksinasi terhadap masyarakat belum diprioritaskan karena Distrik Sota masih dalam kategori Zona Hijau dan para Nakes yang ada di Kab. Merauke sedang dipusatkan di Distrik Merauke guna mempercepat proses Vaksinasi terhadap masyarakat.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here