Heboh! Demi Sesuap Nasi, Bayi Dilumuri Cat Silver

Manusia Silver di Tangerang Selatan membawa anak balitanya untuk meminta belas kasihan para pengguna jalan di sekitar SPBU Parakan Pamulang

0

Utama, Bulir.id – Bayi berumur 10 bulan dilumuri cat menjadi manusia silver diajak mengemis di sekitar SPBU Parakan, Tangerang Selatan. Hal tersebut diketahui karena adanya laporan yang diterima oleh Satpol PP Kota Tangerang Selatan.

Berdasarkan keterangan Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangerang Selatan Muksin Al-Fachry membenarkan pihaknya mendapati bayi tersebut tinggal di Jalan Salak.

“Kami mendapati si bayi tersebut tinggal di Jalan Salak, ngontrak,” ungkap Muksin Al-Fachry pada Minggu (25/9/2021).

Muksin mengungkapkan pekerjaan ibu bayi NK sehari-hari mengamen dengan menjadi ‘manusia silver’. Selama ini, bayinya kerap dititipkan ke tetangga berinisial E dan B yang juga merupakan ‘manusia silver’.

Bayi 10 bulan tersebut turut diwarnai dengan cat silver. Kemudian bayi tersebut dibawa oleh E dan B untuk mengamen. Hal tersebut tanpa sepengetahuan NK. NK baru mengetahui, saat dikembalikan E dan B, sang bayi dalam kondisi sudah dilumuri cat silver.

Ibu bayi diberikan uang sebesar Rp 20 ribu oleh E dan B. Uang ini disebut sebagai jatah untuk membeli popok dan susu.

NK dan bayinya kemudian dipindahkan ke Balai Rehabilitasi Anak milik Kemensos di Bekasi. Keduanya akan menjalani asesmen.
“Bahwa anak dan ibunya sudah dijemput oleh Balai Rehabilitasi Anak Melati milik Kemensos,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan Wahyunoto Lukman.

Kadinsos tersebut mengatakan NK dan bayinya akan mendapat pelayanan yang baik di Balai Rehabilitasi milik Kemensos. Upaya itu dilakukan karena kabar bayi tersebut sudah cukup viral di media sosial.

“Kemensos langsung menjemput. Kita tidak boleh menahan-nahan juga karena memang lebih baik pelayanannya, penanganannya, rehabilitasinya oleh balai,” ungkap Wahyunoto.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here